Semua Topik

Panduan Berbisnis

Dari Partner GoFood

Cara Ampuh Resto Sambal Bakar Nampol Memaksimalkan Iklan Pencarian GoFood

Dari Partner GoFood

Cara Ampuh Resto Sambal Bakar Nampol Memaksimalkan Iklan Pencarian GoFood

Cara Ampuh Resto Sambal Bakar Nampol Memaksimalkan Iklan Pencarian GoFood

Panduan Berbisnis •

Diperbarui 19 November •

Baca 5 menit

Dari Partner GoFood •

Diperbarui 19 November •

Baca 5 menit


Sebagai resto yang juga beroperasi secara online (daring), memiliki merek yang menonjol di antara banyaknya kompetitor menjadi salah satu hal penting agar lebih dikenal oleh calon pelanggan. Hal tersebut dapat dikaitkan dengan menaikkan menu unggulan menggunakan Iklan Pencarian GoFood. Dengan iklan tersebut, resto dapat memilih kata kunci relevan dan membuat resto tampil di bagian paling atas pada hasil pencarian sesuai kata kunci yang dipilih.

Vera Jesceline selaku pemilik resto Sambal Bakar Nampol, Bandung, telah menekuni industri kuliner selama 9 tahun. Ia telah banyak mengalami suka duka ketika menjalankan usaha makanan, bahkan pernah mengalami kegagalan hingga dua kali. Di usaha kuliner ketiga ini, Vera memutuskan untuk tidak hanya berjualan secara offline (luring), tetapi juga online (daring) dan menggunakan Iklan Pencarian agar restonya lebih diketahui.

Dari yang sehari-harinya tidak ada transaksi masuk, secara bertahap Sambal Bakar Nampol berhasil mendapatkan hingga 500 transaksi setiap bulannya. Penasaran, kan, bagaimana rahasia dan tips maksimalkan Iklan Pencarian ala Sambal Bakar Nampol? Langsung saja kita simak cara-cara berikut ini, yuk!

Baca juga: Strategi Bebek Madura Semar Menentukan Kata Kunci Iklan Pencarian

Asal-usul Sambal Bakar Nampol

Nama “Sambal Bakar Nampol” berasal dari sambal yang pedasnya “nampol” atau pedas sekali. Awalnya, resto Sambal Bakar Nampol beroperasi secara offline (luring) dengan dapur yang cukup sederhana. Hingga pada akhir tahun 2023, Vera memberanikan diri berjualan secara online (daring) di GoFood. Menu utamanya merupakan sambal khas Sunda yang dilengkapi dengan berbagai pilihan lauk, seperti ayam, sapi, cumi, telur, dan ikan. Sambal pedas yang menjadi ciri khas dan menu favorit pelanggan ini merupakan hasil resep sendiri yang Vera pelajari melalui berbagai uji coba.

Gimana, sih, Pengalaman Sambar Bakar Nampol Menggunakan Iklan Pencarian?

Pengalaman Sambal Bakar Nampol diawali dengan keingintahuan Vera terhadap aplikasi GoFood Merchant. Awalnya, Ia melakukan perubahan pada foto dan deskripsi menu secara mandiri. Kemudian, ia memberanikan diri untuk mendaftarkan Promo dan Iklan GoFood di restonya. Sampai akhirnya Sambal Bakar Nampol merasakan manfaat dari penggunaan Iklan Pencarian.

Vera berpengalaman mendaftarkan Sambal Bakar Nampol dengan kedua cara, yaitu dengan Kata Kunci Rekomendasi dan Kata Kunci Pilih Sendiri. Hasil laporan performa dari keduanya dipelajari oleh Vera dan menunjukkan hasil yang optimal pada penggunaannya. Berdasarkan pengalamannya, penggunaan Kata Kunci Rekomendasi lebih cocok pada restonya. Menurutnya, penggunaan Kata Kunci Rekomendasi praktis dan ia tidak takut salah pilih kata kunci. Tentunya, Vera tetap menggunakan Iklan Pencarian dengan Kata Kunci Pilih Sendiri apabila sedang banyak waktu luang untuk menentukan kata kuncinya.

Pengalaman tersebut mengarah kepada hasil penjualan yang meningkat pada Sambal Bakar Nampol. Vera, selaku pemilik resto, aktif mengikuti diskon promo dan Iklan Pencarian. Dalam kurun tiga bulan, dari yang biasanya tidak ada transaksi, kini ia bisa mencapai ratusan transaksi per bulan. Bahkan, Vera mengatakan bahwa 30% konsumennya melakukan pembelian kembali.

Baca juga: Kini Lebih Fleksibel: Bisa Pilih, Ubah, dan Tambah Kata Kunci Paling Relevan untuk Resto Anda

Cara Ampuh Sambal Bakar Nampol Meningkatkan Transaksi dengan Iklan Pencarian

1. Tampilan Menu yang Menarik

Tampilan dapat memberikan pengaruh sehingga harus menarik. Dengan berbagai menu yang ditawarkan oleh Sambal Bakar Nampol, masing-masing menu dapat dipasang foto yang sesuai dan diberikan deskripsi. Vera telah memperbaiki tampilan foto dan deskripsi di aplikasi GoFood Merchant.

2. Aktif Ikut Iklan GoFood

Vera mengatakan bahwa ia aktif mengikuti Iklan GoFood, termasuk Iklan Pencarian. Biasanya Sambal Bakar Nampol mengikuti Iklan Pencarian setiap bulan atau minimal bergantian dalam kurun waktu seminggu sekali. Iklan yang paling sering Vera gunakan adalah Kata Kunci Rekomendasi. Kendati sering, ia memastikan Iklan Pencarian yang ia daftar tetap sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Penggunaan fitur Pengaturan Anggaran bisa dipilih secara mandiri ketika ingin mendaftarkan Iklan Pencarian. Jadi, tidak perlu khawatir pemasangan iklan melebihi anggaran.

3. Rutin Cek Performa Iklan dan Evaluasi

Setelah iklan berjalan, Vera melihat bagaimana performa penjualannya dan apakah ia balik modal dari iklan tersebut. Setelah itu, ia melakukan evaluasi dan penyesuaian anggaran iklan setiap harinya sesuai performa resto.

Demikian berbagai cara yang dilakukan oleh Vera selaku pemilik Sambal Bakar Nampol ketika menggunakan Iklan Pencarian hingga mendapatkan lebih dari 500 transaksi tiap bulannya. Kata Kunci Rekomendasi menjadi metode yang cocok bagi Sambal Bakar Nampol. Dengan konsistensi penggunaan Iklan Pencarian yang dilakukan, usaha ketiga Vera akhirnya mendapatkan pengalaman yang positif.

Resto Anda juga bisa merasakan peningkatan penjualan seperti Sambal Bakar Nampol. Langsung daftar Iklan Pencarian di sini, yuk!


Apakah materi ini membantu?

like
dislike
Feedback

Punya saran?

Berikan saran Anda terkait materi ini atau yang ingin Anda pelajari di dalam BizTips.


Punya Pertanyaan Seputar GoFood Merchant?

Anda dapat menemukan panduan penggunaan GoFood Merchant di Pusat Bantuan untuk memudahkan Anda.

carton