Semua Topik

Panduan Berbisnis

Dari Partner GoFood

Strategi Bebek Madura Semar Menentukan Kata Kunci Iklan Pencarian

Dari Partner GoFood

Strategi Bebek Madura Semar Menentukan Kata Kunci Iklan Pencarian

Strategi Bebek Madura Semar Menentukan Kata Kunci Iklan Pencarian

Panduan Berbisnis •

Diperbarui 18 Juli •

Baca 5 menit

Dari Partner GoFood •

Diperbarui 18 Juli •

Baca 5 menit


Di tengah gempuran banyaknya menu yang sama, ada salah satu cara untuk membuat menu resto lebih menonjol dan mudah dicari oleh pelanggan, yaitu menggunakan Iklan Pencarian. Dengan menggunakan kata kunci relevan, menu Anda akan tampil di bagian paling atas hasil pencarian oleh Pelanggan saat mereka memasukkan kata kunci yang Anda pilih.

Salah satu pemilik usaha yang mengaku banyak mengalami kenaikan penjualan setelah menggunakan kata kunci di Iklan Pencarian GoFood adalah Yandri, pemilik resto Bebek Madura Semar. Menurut Yandri, dia berhasil balik modal iklan hingga 7x lipat setelah menggunakan kata kunci pilih sendiri di Iklan Pencarian. Lantas, apa saja strategi untuk meningkatkan transaksinya menggunakan kata kunci iklan pencarian? Yuk, kita simak kisahnya bersama-sama.

Baca juga: Kini Lebih Fleksibel: Bisa Pilih, Ubah, dan Tambah Kata Kunci Paling Relevan untuk Resto Anda

Kenalan dengan Bebek Madura Semar, yuk!

Didirikan pada tanggal 28 Desember 2022, Bebek Madura Semar telah berjalan selama 1,7 tahun dan terus berkembang. Resto bebek madura ini terletak di Meruya Utara dan baru memiliki satu outlet dengan dengan dibantu oleh karyawan.

Di antara berbagai menu yang ditawarkan oleh resto Bebek Madura Semar, Nasi Bebek Goreng dan Menu Murmer Bebek Goreng Sambal Hitam menjadi yang terlaris dan paling diminati oleh pelanggan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kontribusi layanan pengantaran makanan (food delivery).

Pengalaman Bebek Madura Semar Menggunakan Kata Kunci di Iklan Pencarian

Pengalaman menggunakan kata kunci di Iklan Pencarian telah memberikan dampak positif bagi Bebek Madura Semar. Resto tersebut sering mengikuti berbagai promosi dan iklan, seperti Promo Maksimal, Promo OKJek (ongkir atau ongkos kirim), dan Iklan Pencarian. Tujuan mengikuti iklan tersebut, di antaranya untuk meningkatkan visibilitas dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Biasanya, Yandri menetapkan durasi iklan dengan kata kunci pilih sendiri berlangsung selama 1 harian. Sedangkan untuk kata kunci rekomendasi, mereka pernah mencoba durasi selama 3 hari untuk melihat efektivitasnya.

“Kalau Sabtu Minggu saya lebih tinggiin. Kalau hari biasa biasanya Rp50.000, kalau Sabtu Minggu saya naikin jadi Rp75.000 gitu budget untuk Iklan Pencarian ya.” ungkap Yandri selaku pemilik Bebek Madura Semar kepada tim GoFood, Rabu (16/7/2024).

Dalam menjalankan strategi tersebut, Yandri selaku pemilik resto selalu mempertahankan minimal 4 kata kunci untuk memastikan iklan yang berjalan tetap relevan dan mudah ditemukan oleh pelanggan. Beberapa kata kunci yang pernah digunakan, antara lain bebek, bebek goreng, bebek madura, bebek sambal hitam, dan ikan peda.

Strategi Balik Modal hingga 7x lipat dengan Iklan Pencarian ala Bebek Madura Semar

1. Ketahui objektif melakukan Iklan Pencarian

Bebek Madura Semar bergabung di GoFood selama kurang lebih 1 tahun. Oleh sebab itu, mereka perlu mengenalkan brand ke lebih banyak calon pelanggan hingga sukses mendapatkan pelanggan baru. Selain itu, mereka mengikuti Iklan Pencarian dengan tujuan mengetahui profil tipe pelanggan baru atau lama yang kembali melakukan pembelian.

2. Cek dan evaluasi kata kunci yang dipakai setiap hari

Setiap pagi, Yandri selalu mengecek secara mandiri performa iklan per kata kunci karena evaluasi adalah langkah terpenting. Setelah itu, ROAS yang jumlahnya lebih dari satu dipertahankan sedangkan ROAS yang kurang diatasi dengan cara mengubah kata kuncinya.

“Saya selalu mempertahankan di empat kata kunci. Cuma selalu saya ubah-ubah ya. Jadi ketika ROAS-nya gak sesuai, saya ganti.” jelas Yandri.

Baca juga: Monitor Perfoma Iklan Pencarian: Bisa Ubah dan Tambah Kata Kunci saat Iklan Berjalan

3. Pastikan harga jual online sudah sesuai

Dalam hal ini, penentuan HPP (harga pokok penjualan) menjadi krusial menurut Yandri. Contoh jika harga pokok menu resto sebesar Rp10.000, maka ketika dijual secara online, ia akan mematok harga Rp30.000.

Itu dia testimoni Yandri selaku pemilik resto Bebek Madura Semar ketika menggunakan Iklan Pencarian dengan Kata Kunci Pilih Sendiri yang sukses memberikan balik modal iklan hingga 7x lipat. Kisah sukses Bebek Madura Semar ini menunjukkan bahwa dengan pendekatan yang tepat, bahkan restoran kecil sekalipun dapat bersaing dan berkembang di tengah persaingan yang ketat.

Kini giliran Anda yang membuat pendapatan resto melejit seperti Bebek Madura Semar. Yuk segera aktifkan dan coba Iklan Pencarian dengan klik tautan di bawah ini!


Apakah materi ini membantu?

like
dislike
Feedback

Punya saran?

Berikan saran Anda terkait materi ini atau yang ingin Anda pelajari di dalam BizTips.


Punya Pertanyaan Seputar GoFood Merchant?

Anda dapat menemukan panduan penggunaan GoFood Merchant di Pusat Bantuan untuk memudahkan Anda.

carton